Saturday, March 14, 2015

Saya selalu menilai sebuah kota dari bagaimana pemerintahnya mewujudkan ruang hijau bagi lingkungan dan warganya. Dan bagaimana warganya menjaga ruang hijau itu. Kota yang tidak menyediakan ruang hijau yang cukup dan justru berlomba-lomba menancapkan beton, tidak menarik bagi saya. Taman hijau, rumput basah berembun, rusa hidup bebas berkejaran, angsa, bangku tua tempat berdiskusi, pohon-pohon seumuran kakek buyut saya, jauh lebih memesona daripada gedung pencakar langit. Saya bisa duduk berjam-jam di sana...sekadar membaca buku dan memandang aktivitas warga. Menikmati apa yang ada di hadapan saya. Karena saya tahu, waktu tidak berhenti, dan pemandangan semacam ini bukan tidak mungkin akan segera hilang. Berganti menjadi sekadar sepotong cerita untuk anak cucu. Dengan kalimat pembuka... "Dulu...di sini pernah ada taman indah, namanya Taman Balekambang". #TamanKota #TamanBalekambang #Surakarta #Heritage #RuangHijau #Green #Park by ariysoc



via Instagram http://ift.tt/1FftX48

No comments:

Post a Comment